Woow!! Inilah Alasan Kenapa Amerika Takut Menyerang Indonesia, Alasanya Begitu Mengejutkan ..!!

Amerika di kenal sebaagai negara superpower dengan kata lain negara adidaya didunia. Hampir semua bagian Negeri Paman Sam ini senantiasa jadi unggulan. Walau demikian tahukah Anda kalau Amerika nyatanya segan dengan Bangsa kita Indonesia?. Amerika begitu waspada dengan Indonesia, terutama dengan militer Indonesia. Bagaimana dapat? Bukankah militer AS yaitu militer terbaik didunia?



Memanglah benar, militer AS termasuk dalam kelompok militer paling baik lantaran di dukung oleh kelengkapan militer yang mutakhir terkecuali militer Inggris serta militer Israel. Ternyata kehebatan serta kekuatan militer Indonesia juga masuk kedalam nominasi militer paling baik dunia. Hal semacam ini menunjukkan kalau militer negara kita diperhitungkan sebagai kekuatan militer yang kuat di mata dunia. Sejak dahulu, militer Indonesia memanglah telah cukup popular di telinga dunia, khususnya di negara-negara adidaya.

Terutama waktu Perang Dunia II meletus, dengan semangat perjuangan, militer kita beraksi menumpas penjajahan Jepang walau dengan perlengkapan perang yang tidak secanggih militer Jepang. Lalu saat NICA membonceng sekutu untuk merebut kembali Indonesia dari negaranya sendiri, dengan beberapa bekas semangat perjuangan 45, militer berbarengan rakyat menggagalkan kemauan para penjajah ini.




Tidak cuma itu saja, masih ada beberapa alasan yang lain kenapa Amerika malas ‘menyerang’ Indonesia. Berikut informasinya yang pasti akan bikin Anda rakyat Indonesia bangga dengan Tanah Air ini :

• Perang AS melawan Vietnam atau perang AS melawan Korea Utara yaitu histori suram untuk AS karena militer AS begitu kuwalahan hadapi beberapa anggota militer Vietnam serta Korea Utara. Lalu, apa hubungan dengan Indonesia? Memang sedikit yang tahu kalau Indonesia disebut-sebut sebagai ‘guru’ Korea Utara serta Vietnam. Militer AS juga kerap mengadakan latihan berbarengan/latihan paduan berbarengan sebagian kesatuan militer negara-negara didunia, termasuk juga Indonesia. Dari peristiwa latihan bersama ini, militer AS lihat kalau militer Indonesia tidak bisa dilihat sebelah mata.

• Lepas dari kekuatan militernya, Negara Indonesia yaitu negara yang besar serta kaya. AS mengaku kalau Indonesia mempunyai segalanya. Cuma saja SDM Indonesia masih belum dapat mengelola kekayaan Indonesia secara maksimal. Jika satu waktu SDM Indonesia sukses, nantinya Indonesia bakal jadi negara paling maju di lokasi Asia mengalahkan Cina, Korea Selatan, serta Jepang.

• Rencana NONBLOK Indonesia juga nyatanya begitu memengaruhi posisi Indonesia sebagai negara yang disegani oleh AS. Banyak negara anggota NATO yang mengadakan kerjasama dengan Indonesia, terlebih kerjasama di bagian militer, karena bila tak NATO tidak akan memperoleh posisi yang strategis di lokasi ASIA.

• Kopassus juga jadi kekuatan militer Indonesia yang demikian dikagumi oleh AS. Kopassus Indonesia dapat menginfiltrasi serta menerobos lokasi negara lain tanpa sepengetahuan negara yang berkaitan. Sebut saja saat terjadi perang Vietnam, Kopassus Indonesia sukses menerobos untuk menyelematkan beberapa tahanan perang AS. Banyak negara yang berpendapat kalau session latihan Kopassus Indonesia termasuk brutal. Tetapi ini lalu jadi keunggulan Kopassus dimana kemampuan fisik, mental, serta performa yaitu 3 kunci utama dalam hal penilaian kwalitas suatu kemampuan militer.

• Jikalaupun benar militer AS menyerang Negara Indonesia dengan memakai senjata nuklir, AS bakal mengalami kerugian besar, terlebih kerugian cost. Kenapa? Biaya pasca perang nuklir bakal sangat membengkak. AS butuh mempertimbangkan biaya pemulihan pasca pengeboman nuklir, cost pengelolaan sumber daya alam Indonesia yang begitu melimpah, belum lagi cost eksploitasi SDA yang terserang dampak radiasi nuklir.

Tidak hanya itu saja, serangan AS ke Indonesia bakal menyebabkan bebrapa efek yang tambah lebih jelek untuk AS, misalnya saja bakal berlangsung perang agama pada Islam serta Kristen, Rusia, Cina, serta Korea Utara tidak segan-segan luncurkan senjata nuklirnya untuk menyerang AS sebagai aksi antisipasi mereka, masyarakat AS populer dengan budaya ‘takut mati’, jadi jikalaupun berlangsung perang, rakyat AS malas turut andil dalam berperang, serta AS bakal jadi ‘target’ beberapa besar masyarakat dunia karena ada demikian banyak negara didunia yang sakit hati dan dirugikan oleh AS.

oleh : Aris Fourtofor
Sumber : kumpulanmisteri. com/ (jakartagreater)
Woow!! Inilah Alasan Kenapa Amerika Takut Menyerang Indonesia, Alasanya Begitu Mengejutkan ..!! Woow!! Inilah Alasan Kenapa Amerika Takut Menyerang Indonesia, Alasanya Begitu Mengejutkan ..!! Reviewed by Unknown on 04.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.