KALAU KAMU MASIH PUNYA HATI TOLONG DI BAGIKAN!! KISAH NYATA : ANAK YANG DURHAKA PADA IBUNYA DAN SI ANAK MENJADI BUAYA...

Seorang anak yang durhakar pada ibunya. Dia tidak hanya sukai teriak­teriak di ajahnya, walau demikian sukai mencaci­maki. Ibunya yang sudah tua, seringkali berdoa pada Allah SWT agar Allah meringankan kekerasan dan kekejaman anaknya.



Dia menjadikan ibunya sebagai pembantu yang menolong serta mengurus semua kebutuhannya, sedangkan ibunya sendiri tak memerlukan pengurusan dan bantuannya.

Begitu sering air matanya mengalir di ke-2 pipinya, berdoa pada Allah SWT supaya belahan hatinya mendapat hidayah hingga jadi anak yang berbakti pada orang tua.

Disuatu hari si­anak menemui ibunya dengan raut muka beram yang terlihat dari colot mata serta alis yang menyatu. Si­anak berteriak­teriak pas di muka ibunya, “Apakah ibu tidak mempersiapkan makanan ku? ” Dengan segera ibunya menyiapkan dan menyajikan makanan si­anak. Akan tetapi, ketika si­anak lihat makanan yg tidak disenangi, bukan tetaplah mengkonsumsinya, tetapi jadi ia lemparkan ke tanah.

Si­anak marah serta berkata dengan suara yang kumprang, “Sungguh, saya terkena musibah dengan wanita yang telah tua renta, saya tidak tahu, kapan saya dapat berlepas diri tua renta ini. ” Ibunya menangis seraya berkata, “Wahai anakku, takutlah anda pada Allah terhadapku. Tidakkah anda takut pada Allah? Tidakkah anda takut bakal murka serta kemarahanNya? ”

Karena mendengar kata­kata ibunya itu, jadi kemarahan si­anak juga semakin
jadi, si­anak memegang pakaian ibunya serta mengangkatnya. Dia mengguncang­guncang ibunya dengan kuat seraya menghardik, “Dengar, saya tidak ingin dinasihati. Bukan saya yang harus disebut mesti bertakwa pada Allah. ”ank durhaka.

Lalu si­anak melempar ibunya yang telah tua renta itu. Ibunya­pun jatuh tersungkur.

Tangis ibunya bercampur dengan tawa si­anak yang penuh dengan kepongahan seraya
menyampaikan, “Ibu pasti akan mendoakan kecelakaan bagiku. Ibu menduga Allah akan mengabulkannya. ” Lalu si­anak keluar rumah sambil mengolok­olok ibunya.

Sesaat sang ibu, ia berlinangan air mata rasa sedih, menangis siang serta malam tidak ada henti Mengenai anaknya, dia pergi menaiki mobilnya. Bergembira serta bersuka cita sembari dengarkan musik yang ia anggap kenyamanan dalam kehidupannya. Si­anak melaju dengan mobil yang ramai karena nada musiknya. Dia lupa bakal apa yang sudah dia perbuat pada ibunya yang mulai sejak kecil menjaga, membesarkan dengan kasih sayang. Dia meninggalkan ibunya dalam kondisi bersedih hati sendirian, hatinya menelan rasa sakit, alami rasa sedih yang begitu mendalam.

Tatkala mobilnya melaju di jalan raya dengan kecepatan membabi buta, tiba­tiba ada seekor hewan ada di dalam jalan. Dia terguncang serta kehilangan keseimbangan. Dia berusaha untuk mengatur kondisi, akan tetapi tak ada jalan keluar dari takdir. Celakalah, mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi itu terjungkal, merungsuk keluar jalan, tanpa ada ia sadari, ada potongan besi mobil yang masuk kedalam perutnya, tetapi dia tak seketikakehilangan nyawanya.

Allah SWT menangguhkan kematiannya. Dia beralih dari operasi satu ke operasi yang lain, sampai akhirnya terbaring ditempat tidur, tak dapat bergerak sekalipun. (Aqibah Uquq al­Walidain, hal. 69­71.)
KALAU KAMU MASIH PUNYA HATI TOLONG DI BAGIKAN!! KISAH NYATA : ANAK YANG DURHAKA PADA IBUNYA DAN SI ANAK MENJADI BUAYA... KALAU KAMU MASIH PUNYA HATI TOLONG DI BAGIKAN!! KISAH NYATA : ANAK YANG DURHAKA PADA IBUNYA DAN SI ANAK MENJADI BUAYA... Reviewed by Unknown on 04.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.