“Saya Tak Tahan Melihat Mayat Wanita Itu Kerana Terlalu Cantik Sebab Itu Saya Nekad Menggali Semula Kuburnya Untuk Dengannya, Tapi Apa Yg Berlaku Semasa Saya Membuka . . .” BACA SELENGKAPNYA

Ada seorang lelaki dari warga Madinah yang mempunyai saudara perempuan di satu diantara pojok Madinah, lantas saudara perempuannya itu sakit, jadi dia juga menjenguknya, lalu saudara perempuannya itu wafat, jadi dia juga mengurusinya serta membawa ke kuburnya.
 
Sesudah menguburkannya serta kembali pada keluarganya, dia teringat kalau dia melupakan satu kantong yang tadi dibawanya, jadi dia juga meminta bantuan seorang lelaki diantara beberapa temannya.



Keduanya mendatangi kuburan tersebut, lalu membongkarnya kembali, serta mereka berdua juga menemukan kantong tersebut . Lantas lelaki itu berkata pada rekannya, “Bersegeralah, sampai saya bisa lihat kondisi saudara perempuanku. ” Lalu dia mengangkat sebagian yang menutupi lahad, nyatanya kuburan itu mengobarkan api, jadi dia pun segera mengembalikannya serta meratakan kuburan saudara perempuannya.

Lalu dia kembali pada ibunya lalu berkata, “Beritahulah saya tentang apa yang pernah dikerjakan oleh saudara perempuanku. ” Ibunya berkata, “Mengapa engkau bertanya mengenai saudara perempuanmu, dia kan telah wafat? ” Dia juga memberitahu ibunya (mengenai kondisi di kuburan).

Ibunya berkata, “Saudara perempuanmu itu sukai mengakhirkan shalat, serta tak melakukan shalat dengan thaharah yang prima. Dia juga sukai mendatangi pintu-pintu beberapa tetangga saat mereka tidur, lalu menempelkan telinganya ke pintu-pintu mereka, jadi terdengarlah perbincangan mereka. ” 1
Yaitu mendengarkan perbincangan agar dapat menebarkan hasutan, serta tersebut sebab adzab kubur itu.

Imam As-Samarqandi berkata, barang siapa yang ingin selamat dari adzab kubur, jadi dia sebaiknya menjauhi hasutan serta dosa-dosa yang lain, supaya dia terlepas dari adzab kubur serta mudah baginya menghadapi pertanyaan Munkar dan Nakir.

Orang yang sukai mengakhirkan shalat saja sekian keadaannya, lalu bagaimana dengan orang yg tidak menegakkan shalat? Ya Allah teguhkanlah hati kami. Kuatkanlah iman kami, supaya kami tetap teguh beribadah kepada-Mu ya Ilahi. Serta semua puja serta puji cuma kepada-Mu.
“Saya Tak Tahan Melihat Mayat Wanita Itu Kerana Terlalu Cantik Sebab Itu Saya Nekad Menggali Semula Kuburnya Untuk Dengannya, Tapi Apa Yg Berlaku Semasa Saya Membuka . . .” BACA SELENGKAPNYA “Saya Tak Tahan Melihat Mayat Wanita Itu Kerana Terlalu Cantik Sebab Itu Saya Nekad Menggali Semula Kuburnya Untuk Dengannya, Tapi Apa Yg Berlaku Semasa Saya Membuka . . .”  BACA SELENGKAPNYA Reviewed by Unknown on 04.35 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.