Keputusan MUI Sudah Bulat, Larang Upload Foto Bagi Wanita Yang Sudah Bersuami..TOLONG DI SHARE

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, Sulawesi Tengah, melarang keras kaum Muslim wanita yang sudah berstatus istri memajang foto-fotonya di sosial media (medsos). " Janganlah memamerkan bebrapa photo Anda di sosial media, Facebook, Line, BBM, WA, dan lainnya, karena bisa berdampak negatif pada sendiri dan keluarga, " kata Ketua MUI Kota Palu, Zainal Abidin.




Ahli pemikiran Islam modern itu menyampaikan, wanita Muslim yang sudah menikah tidak butuh menunjukkan berwajah dan beberapa tubuhnya di Facebook, sebab lebih berdampak negatif ketimbang positif.

Bahkan, sebut Zainal, menunjukkan muka untuk wanita Muslim yang sudah menikah dapat


menyebabkan ketersinggungan suami yang kemungkinan berbuntut pada keretakan jalinan baik rumah tangga.

Sebab saat gambar muka dan sebagian tubuh wanita terpajang di medsos, jadi hal semacam itu menarik perhatian para lelaki dengan beragam komentar.

" Saya lihat kalau perempuan Muslim yang telah berkeluarga malah suka meng-upload photo fotonya, serta jadi lebih suka lagi dia bila ada orang atau pemakai Facebook yang berkomentar dengan kalimat misalkan 'bunda cantik', " ucapnya.

Dalam Islam, lanjut Zainal, kecantikan wanita cuma untuk suaminya, bukanlah untuk orang lain. Oleh karena itu, wanita berdandan, bergaya, cuma untuk suaminya supaya hubungan keluarga lebih membaik, bukanlah untuk memamerkan pada orang banyak.

Ia mengakui kalau sekarang ini banyak sekali wanita Muslim, terutama di Kota Palu serta secara umum di Sulawesi Tengah, yang sudah menikah, rajin menggunggah photo pribadinya ke medsos khususnya Facebook.

Hal semacam itu sebenarnya tidaklah menjadi masalah, asalkan foto tersebut dengan suami atau keluarga dan tak memamerkan aurat atau hal-hal yang bertentangan dengan ajaran Islam. (day)

Sumber : http://www.kabarnetizen.com
Keputusan MUI Sudah Bulat, Larang Upload Foto Bagi Wanita Yang Sudah Bersuami..TOLONG DI SHARE Keputusan MUI Sudah Bulat, Larang Upload Foto Bagi Wanita Yang Sudah Bersuami..TOLONG DI SHARE Reviewed by Unknown on 21.25 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.