Menggegerkan Warga Sekitar!! Tuyul Tertangkap di Kaliwungu Jateng, Ternyata Dia Adalah...

Kendal - Warga di Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, mulai sejak tempo hari sampai hari ini digemparkan berita tertangkapnya tuyul oleh seseorang warga. Sosok yang dikira tuyul itu ternyata hanya boneka ET.



Berita tertangkapnya Tuyul ini ramai diperbincangkan di group Facebook warga Kaliwungu, seperti diliat detikcom, Kamis (29/12/2016). Dalam bebrapa photo yang disebar, terlihat banyak warga berkerumun lihat serta memphoto lantaran penasaran.
 
Sosok yang dipercaya tuyul berwarna kuning pucat itu dimasukkan ke sebuah botol bening berukuran kecil serta diberi minyak. Tutup botol itu menggunakan plastik putih yang diikat dengan karet.


Info yang di terima detikcom, masalah ini berawal waktu seorang warga bernama Abdullah (67) menemukan benda kecil itu di Musala Baitul Ghofur, Dukuh Pungkuran, RT 04 RW 03, Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Selasa (27/12) malam. Benda ini lalu dia bawa ke rumahnya, lantas dimasukkan ke botol kecil serta di beri minyak.

Dari situ, ada warga yang memphoto, yakini benda itu sebagai tuyul serta mengunggahnya di media sosial (medsos). Sejak waktu itu, banyak warga yang berbondong-bondong datang ke tempat karena penasaran. Gara-gara buat gaduh, pihak Polsek Kaliwungu akhirnya mengamankan benda itu.

" Ratusan warga selalu berdatangan untuk lihat benda itu. Pada akhirnya kita amankan benda itu untuk menjaga ketertiban. Warga lantas membubarkan diri serta kembali meneruskan kesibukan masing-masing, " kata Kapolsek Kaliwungu AKP Setya Nugraha waktu dimintai konfirmasi detikcom melalui telepon, Kamis (29/12/2016) siang.

AKP Setya mengimbau warga Kaliwungu supaya tenang serta tak perlu lagi meributkan soal benda ini. Dia menyatakan kalau benda yang disangka warga tuyul itu hanya mainan.

" Warga agar tenang serta beraktivitas normal saja, tidak usah berpikir macam-macam. Itu sebatas mainan boneka ET, bukan makhluk gaib jenglot atau tuyul, " imbuhnya.
(hri/tor) (NewsDetik)
Menggegerkan Warga Sekitar!! Tuyul Tertangkap di Kaliwungu Jateng, Ternyata Dia Adalah... Menggegerkan Warga Sekitar!! Tuyul Tertangkap di Kaliwungu Jateng, Ternyata Dia Adalah... Reviewed by Unknown on 21.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.