Penyakit Asam Lambung Dan Maag Pelan Tapi Mematikan, Waspadai Dan Perhatikan Hal Berikut Ini...SEBARKAN

Penyakit maag dan asam lambung kerap menerpa siapapun. Penyakit ini biasanya jamak terjadi dimasyarakat Indonesia. Tetapi butuh anda kenali bila penyakit maag serta asam lambung itu dua hal yang tidak sama. Walau keduanya tidak sama, janganlah menganggap remeh karena bisa menyebabkan buruk.




Baru-baru ini, Jean Patty kontestan Puteri Indonesia 2016 asal Maluku, diberitakan wafat karena penyakit asam lambung yang dideritanya. Bukan cuma Jean, seniman senior Didi Petet juga wafat karena penyakit asam lambung.
Penyakit maag atau indigestion yaitu peradangan mukosa atau susunan kulit dalam lambung yang disebabkan oleh banyak factor. Gejala penyakit maag yang nampak biasanya kembung, mual, muntah, sendawa berlebih, serta rasa sakit di bagian ulu hati.

Sebagian besar maag kerap dikira sepele. Dirangkum dari cnn Indonesia, walau sebenarnya penyakit maag mengakibatkan terjadinya komplikasi seperti penyempitan kerongkongan yang mengakibatkan sulit menelan, esofagus barret, atau terkena asam lambung pada kerongkongan, hingga ‘bocornya’ asam lambung hingga usus halus.

Perlu pemeriksaan lebih lanjut jika mengalami muntah, kehilangan berat tubuh, sampai susah menelan. Sesungguhnya perlakuan awal dapat dikerjakan. Seperti konsumsi obat maag yang memiliki kandungan alginat, antibiotik, serta antidepresan. Namun alangkah sebaiknya bila segera berkonsultasi dengan dokter supaya mendapatkan aksi yang pas.

Berbeda dengan maag, penyakit asam lambung atau gastroestophageal reflux yaitu keadaan di mana kadar asam lambung naik serta menuju kerongkongan. Pasien penyakit ini rasakan pahit. Rasa pahit itu nampak di kerongkongan serta menimbulkan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada. Terkadang gejala ini sering disalah artikan sebagai serangan jantung.

Asam lambung nampak karena tak berfungsinya katup yang ada di ujung lambung. Katup bernama lower esophageal sphincter (LES) ini berfungsi sebagai pintu otomatis waktu makanan atau minuman lewat. LES ini bakal tutup, mencegah asam lambung dan makanan yang dicerna naik ke kerongkongan.

Longgarnya LES menyebabkan kebocoran asam lambung. Hal mengakibatkan dinding saluran pencernaan terkikis serta meradang karena asam lambung berbentuk korosif.

“Asam lambung sebenarnya tak langsung mengakibatkan kematian, namun dapat mengakibatkan komplikasi organ lain serta dapat berbuntut ke serangan jantung, stroke, pendarahan, infeksi, ” tutur Ari Fahrial Syam dari Divisi Gastroenterologi Departemen Pengetahuan Penyakit Dalam FKUI-RSUPN Cipto Mangunkusumo, beberapa waktu lalu. Diambil dari cnn Indonesia.

Ada cara-cara agar terhindar dari penyakit ini, seperti menjaga berat badan, menjaga pola makan, hindari makanan berlemak.
Penyakit Asam Lambung Dan Maag Pelan Tapi Mematikan, Waspadai Dan Perhatikan Hal Berikut Ini...SEBARKAN Penyakit Asam Lambung Dan Maag Pelan Tapi Mematikan, Waspadai Dan Perhatikan Hal Berikut Ini...SEBARKAN Reviewed by Unknown on 20.15 Rating: 5

1 komentar:

  1. Asam lambung dan maag memang penyakit yg benar" mematikan jika tidak segera diatasi.

    Yang saya tahu, awal seseorang dapat mengalami hal ini hanyalah dari masalah sepele, yaitu karena sering menunda lapar. Dan yg paling fatal adalah karena terlalu sering meninggalkan sarapan.

    Bayangkan saja, mulai dari waktu tidur sampai bangun dipagi hari perut dalam keadaan kosong, sedangkan cairan lambung terus diproduksi oleh tubuh, karena tidak ada bahan untuk dicerna, cairan lambung akhirnya dapat merusak dinding lambung bahkan sampai ke kerongkongan. Penyakit ini jika dibiarkan akan merusak diri sendiri.

    Bagi Anda yg sudah mengalami gejala" asam lambung atau maag, sebaiknya segera lakukan pencegahan dan obati dengan obat asam lambung. Saya sendiri pernah mengalami asam lambung, namun alhamdulillah sekarang sudah sehat berkat obat asam lambung yg saya beli secara online. Jika Anda ingin mencoba, silahkan lihat disini -> http://obatalamiasamlambung.com/

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.