ALLAHUAKBAR!! Mayat Ini Tiba-Tiba Berbicara Ketika Dimandikan.. APA YANG DIKATAKANYA SANGAT MENGEJUTKAN SEMUA ORANG..??

Ketika ajal menjemput, tak ada seorang pun yang dapat hentikan. Dalam satu kitab karya Imam Abdirrahin bin Ahmad Al Qadhiy, diterangkan bagaiman sakitnya raga saat ruh mulai dicabut. Hal semacam ini dikisahkan Rasulullah SAW pada Aisyah ra.



“Dan datanglah sakaratul mautdengan sesungguhnya Tersebut yang anda selalu lari darinya”.

Dalam satu hadits yang diriwayatkan oleh Aisyah ra, dikisahkan kalau satu hari ia tengah duduk didalam rumah dan mengatakan salam, Aisyah ra merencanakan untuk berdiri serta menyambut kehadiran kekasih Allah itu.

“Duduklah di tempatmu, tak perlu berdiri wahai Ummul Mukminin, ”begitu ucap Rasulullah SAW.

Lalu Rasulullah SAW turut duduk serta menempatkan kepalanya di pangkuan Aisyah, Tidak berapa lama lalu Rasulullah SAW juga tidur terlentang. Ketika itu Aisyah ra temukan uban yang ada di jenggot Rasulullah SAW serta lihat 19 helai rambut yang memutih. Jadi Aisyah juga menangis hingga air matanya jatuh menetes di muka Rasulullah SAW hingga akhirnya ia juga terbangun dari tidurnya.

“Wahai ummul mukminin,

apa yang membuatmu menangis? “

papar Rasulullah SAW.

Jadi Aisyah ra menceritakan apa yang ia rasakan sesudah lihat uban-uban Rasulullah SAW itu.

“Tahukah anda, kondisi apakah yang paling menyusahkan untuk mayit? ” Kata Rasulullah SAW.

“Tidak ada keadaan yang paling menyusahkan atas diri mayit dari waktu keluar dari rumahnya, anak-anak yang ditinggalkan ada di belakangnya, dan menangisinya, ” kata Aisyah.

“Itu memang menyakitkan, namun masih ada lagi yang jalan pedih dari itu, ” sahut Rasulullah SAW. “Tidak ada kondisi yang lebih berat atas diri mayit dari waktu dia dimasukkan dalam
liang lahat serta dikubur di bawah tanah, para kerabat, anak serta istrinyameninggalkannya pulang. Kemudian datanglah Malaikat Munkar serta Nakir dalam kuburnya, ” tutur Aisyah lagi.

Rasulullah SAW tersenyum mendengar pembicaraan itu. Kemudian beliau menerangkan pada kalau sesungguhnya waktu yang paling berat untuk mayit yaitu saat datangnya “Tukang Memandikan Mayit. ”

Mereka keluarkan cincin dari jari-jari orang yang mati itu, melepas bajunya kemusian memandikannya. Saat itu, ruhnya memanggil waktu lihat jasadnya t3l4nj4ng dengan nada yang bisa didengar oleh semua makhluk terkecuali jin serta manusia.

“Apa yang diserukan oleh ruh itu ya Rasulullah? “tanya Aisyah.

“Hai tukang memandikan, untuk Allah saya memohon padamu supaya engkau mencopot bajuku dengan rencana- gagasan, karena sesungguhnya sekarang ini saya tengah istirahat dari sakitnya pencabutan nyawa dari Malaikat Maut, “begitu ungkap Rasulullah SAW.

“Lalu apa yang diserukan lagi oleh ruh …? “tanya Aisyah ra lagi.

“Hai tukang memandikan, untuk Allah jangan engkau tuang air panas, janganlah engkau pakai air panas serta janganlah juga air dingin, sebenarnya jasadku sudah terbakar sebab dicabutnya nyawaku, “papar Rasulullah SAW.

“Lalu saat dimandikan, apa yang diserukan oleh ruh itu …? “tanya Aisyah ra lagi.
Serta saat dimandikan, ruh itu berkata,

“Demi Allah, hai tukang memandikan, jangan sampai engkau pegang diriku sangat kuat, sebenarnya jasadku masihlah terluka lantaran keluarnya nyawa, “tutur Rasulullah SAW.
Astaghfirullah …. semoga kita di beri wafat dalam kondisi Khusnul Khatimah …
Di beri ketenangan jiwa hingga hari kiamat nanti. Amiiin …
ALLAHUAKBAR!! Mayat Ini Tiba-Tiba Berbicara Ketika Dimandikan.. APA YANG DIKATAKANYA SANGAT MENGEJUTKAN SEMUA ORANG..?? ALLAHUAKBAR!! Mayat Ini Tiba-Tiba Berbicara Ketika Dimandikan.. APA YANG DIKATAKANYA SANGAT MENGEJUTKAN SEMUA ORANG..?? Reviewed by Unknown on 04.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.