ASTAGFIRULLAH!! Beginilah Posisi Orang Tidur yang Dilaknat Allah SWT, Justru Banyak Orang Melakukannya...

Tidur merupakan upaya untuk mengistirahatkan badan sesudah sepanjang hari beraktivitas.

Biasanya anggota tubuh bakal kembali fresh sesudah terlelap pada malam hari. Nyatanya, dalam Islam tidur mempunyai aturan serta adab sendiri.




Rasulullah SAW menyarankan umatnya supaya selalu menghadap ke kanan saat bakal tidur. Posisi tidur seperti ini tak cuma sunnah, tetapi ternyata mempunyai manfaat bila dikaji secara medis.

Selain posisi tidur yang dianjurkan, ada juga posisi tidur yang begitu dimurkai Allah SWT. Bahkan disebut-sebut kalau posisi ini adalah ciri penghuni neraka. Seperti apa posisi yang disebut? Berikut penjelasannya.

Ternyata posisi yang dilarang serta dimurkai ini yaitu posisi tengkurap. Hal semacam ini dijelaskan Rasulullah SAW dalam hadistnya saat Beliau mendatangi satu masjid. Ia lihat seorang yang tinggal di masjid Nabawi sedang tidur tengkurap. Kisah yang diriwayatkan oleh Thakhfah Al-Ghifari RA salah seorang yang tinggal di masjid Nabawi berkata,

“Aku tidur di masjid pada akhir malam, lalu ada orang yang mendatangiku sedang saya tidur dengan posisi tengkurap. Laluberkata :




“Bangunlah dari tengkurapmu, karena tidur yang sekian yaitu tidurnya beberapa orang yang dimurkai Allah. ” Lalu saya angkat kepalaku, maka saat kulihat ia yaitu Rasulullah SAW, jadi akupun lalu bangkit. ” HR. Bukhari

Dalam kisah lain Rasulullah SAW menjelaskan kalau posisi tidur tengkurap yaitu posisi tidurnya para penghuni neraka. Hadist ini diriwayatkan oleh Ibnu Majah yang artinya :

“Tidur tengkurap yaitu posisi tidurnya penghuni neraka. ” HR. Ibnu Majah

Allah SWT serta Rasulnya pasti tidak akan melarang suatu hal hal bila hal itu beresiko untuk manusia. Dengan cara medis, tidur dengan posisi tengkurap beresiko untuk badan sehingga Allah SWT melarang, bahkan memurkai posisi ini.

“Tidaklah Allah memerintahkan suatu hal kecuali padanya ada beragam mashlahat yg tidak dapat diketahui secara menyeluruh” Risaalah fiil Qowaaidil fiqhiyah hal. 41, Maktabah Adwa’us salaf)

Ternyata Ilmu kedokteran modern menunjukkan kalau memang tidur tengkurap memanglah beresiko. Tidur ini bisa mengganggu pernapasan karena otot dada serta organ pernapasan tidak bisa bekerja optimal karena tehimpit. Dengan posisi itu dada bakal jadi tertekan serta bikin nafas jadi sesak.

Terkecuali sisi pernapasan, tidur dengan posisi ini juga dapat menghimpit jantung. Dalam periode waktu lama posisi seperti ini bisa membahayakan kesehatan jantung. Manfaat otak dapat juga terganggu dengan posisi ini. Pasalnya aliran darah yang membawa oksigen ke semua badan begitu pula ke otak jadi terganggu lantaran terhimpitnya jantung tadi.

Karenanya, ikutilah jauhilah segalanya yang dilarang Allah. Karena sejatinya, Dia akan tidak melarang suatu hal hal yang baik, tetapi larangan itu hanya cuma untuk kebaikan hamba-Nya. Allah yang memiliki alam semesta serta semua ilmu pengetahuan, pasti Dia lah yang lebih tahu. Wallahu alam.
ASTAGFIRULLAH!! Beginilah Posisi Orang Tidur yang Dilaknat Allah SWT, Justru Banyak Orang Melakukannya... ASTAGFIRULLAH!! Beginilah Posisi Orang Tidur yang Dilaknat Allah SWT, Justru Banyak Orang Melakukannya... Reviewed by Unknown on 19.08 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.