Orang-orang di pantai ini Tak Sadar Fenomena Misterius Mengancam Nyawa Mereka, Lihat Yang TERJADI...

Bencana yaitu peristiwa atau rangkaian momen yang mengancam dan mengganggu kehidupan serta penghidupan masyarakat yang disebabkan oleh aspek alam dan/atau aspek manusia sampai menyebabkan munculnya korban jiwa, rusaknya lingkungan, kerugian harta benda serta dampak psikologis.



Bencana Alam yaitu bencana yang diakibatkan oleh momen atau rangkaian momen yang dikarenakan oleh alam.

Jenis-jenis Bencana Alam 

Klasifikasi bencana alam berdasarkan penyebabnya dibedakan jadi tiga type, yaitu : 

1. Bencana alam geologis
Bencana alam ini dikarenakan oleh beberapa gaya yang datang dari dalam bumi (style endogen). Yang termasuk juga dalam bencana alam geologis yaitu gempa bumi, letusan gunung berapi, serta tsunami.

2. Bencana alam klimatologis Bencana alam klimatologis adalah bencana alam yang disebabkan oleh aspek angin serta hujan. Contoh bencana alam klimatologis yaitu banjir, badai, banjir bandang, angin puting beliung, kekeringan, serta kebakaran alami rimba (bukan oleh manusia).

Gerakan tanah (longsor) termasuk juga bencana alam, walaupun pemicu utamanya yaitu aspek klimatologis (hujan), namun gejala awalnya dimulai dari kondisi geologis (jenis dan karakteristik tanah dan batuan dsb).

3. Bencana alam ekstra-terestrial
Bencana alam Ekstra-Terestrial yaitu bencana alam yang berlangsung diluar angkasa, contoh : hantaman/impact meteor. Apabila hantaman benda-benda langit tentang permukaan bumi jadi bakal menimbulkan bencana alam yang dahsyat untuk penduduk bumi.
Orang-orang di pantai ini Tak Sadar Fenomena Misterius Mengancam Nyawa Mereka, Lihat Yang TERJADI... Orang-orang di pantai ini Tak Sadar Fenomena Misterius Mengancam Nyawa Mereka, Lihat Yang TERJADI... Reviewed by Unknown on 04.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.