MENGGEMPARKAN!! Foto Indonesia Yang Baru Saja Dirilis NASA Ini Mengejutkan Banyak Orang...LIHAT SAJA INI ??

Pada 1 November lalu, salah satu satelit punya nasa yaitu Aqua Sattelite, melalui diatas perairan Indonesia. Dengan tehnologi canggih bernama Moderate Resolution Imaging Spectroradiometer, satelit ini sukses mengabadikan gambar asli dari perairan Indonesia dengan tone warna yang presisi. Kebetulan satelit ini ada diatas selat Lombok.



Ditulis dari website resmi NASA, gambar tersebut memperlihatkan Jawa Timur ditutupi oleh awan tebal, dengan bayangan cahaya matahari di semua permukaan laut. Tetapi yang unik dari permukaan laut yang tidak tertutup awan yaitu warna lautnya yang perak.




Permukaan berwarna perak ini nampak karena fenomena bernama ‘sunglint’, satu dampak optik yang dikarenakan oleh pantulan seperti cermin dari cahaya matahari dari permukaan air yang di tangkap secara langsung oleh sensor satelit.

Dampak sunglint ini sedikit banyak tidak memerlihatkan warna asli dari laut yang pasti bila didekati bakal berwarna biru. Tetapi lantaran fenomena ini, ada banyak hal yang dapat tampak walau biasanya satelit tidak pernah menangkap. Karena sunglint, gelombang yang di ciptakan oleh pergerakan arus di laut jadi terlihat.

Bila Anda amati gambar tersebut, terlihat diatas selat Lombok yang menghubungkan Bali serta Lombok, ada satu gelombang melengkung yang bentuknya seperti lambang Wi-Fi. Hal semacam ini terjadi karena selat Lombok yaitu lorong sempit yang menghadang aliran air dari Samudera Hindia. Pasca terhadang, gelombang berbentuk unik akhirnya terwujud serta NASA sukses mengabadikannya.

http://tausiah-viasuara.blogspot.co.id/
MENGGEMPARKAN!! Foto Indonesia Yang Baru Saja Dirilis NASA Ini Mengejutkan Banyak Orang...LIHAT SAJA INI ?? MENGGEMPARKAN!! Foto Indonesia Yang Baru Saja Dirilis NASA Ini Mengejutkan Banyak Orang...LIHAT SAJA INI ?? Reviewed by Unknown on 00.22 Rating: 5

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.