MASYAALLAH, Suami Menangis Menyesal dan Mengejar Istrinya Yang Dicerai Karena Hal Ini... Kisahnya Buatmu Ikut Terharu !!

Rumahku Surgaku - Dia seorang istri yang setia temani sang suami dari mulai tak ada apa-apanya bekerja sebagai kuli bangunan sampai akhirnya sukses jadi kepala sisi. Lalu ia membuat tim pekerja sendiri yang akhirnya berkembang jadi satu perusahaan konstruksi.



Sang istri yang mengikuti pria ini mulai sejak kuli bangunan, makin hari terlihat makin tua. Tubuh yang dulunya langsing, saat ini terlihat kasar berotot, kulit juga tak sehalus dahulu. Dibandingkan dengan beribu wanita cantik diluar sana, ia terlihat sangat simpel serta pendiam.

Kehadirannya selalu mengingatkannya bakal saat lantas yang sulit. Sang suami memikirkan, berikut waktunya pernikahan ini selesai. Ia menabungkan duit sebesar 1 miliar kedalam bank istrinya, beli juga baginya satu tempat tinggal di daerah kota. Ia merasa, ia tidaklah suami yang tidak berperasaan. Sekiranya ia tak mempersiapkan bekal untuk hari tua istrinya, hatinya juga tak tenang.

Akhirnya, ia juga ajukan tuntutan cerai pada istrinya. Sang istri duduk bertemu dengannya. Tanpa bicara sepatah katapun ia mendengarkan alasan sang suami ajukan perceraian.

Tatapannya tampak tetaplah teduh serta tenang. Saat hari sang istri pergi dari rumah juga tiba, sang suami membantunya memindahkan beberapa barang menuju tempat tinggal baru yang dibelikan oleh suaminya. Sekian pernikahan yang sudah di bangun selama nyaris 20 th. lebih itu juga selesai demikian saja.

Selama pagi itu, hati sang suami sungguh tak tenang. Mendekati siang, ia juga terburu-buru kembali pada rumah tersebut .

Namun ia merasakan rumah tersebut kosong, sang istri sudah pergi. Diatas meja tergeletak kunci rumah, buku tabungan diisi 1 miliar rupiah serta sepucuk surat yang ditulis oleh istrinya.

Saya pamit, pulang ke rumah orang tua saya. Semua selimut sudah dicuci bersih, dijemur dibawah matahari, kusimpan didalam kamar belakang, almari samping kiri. Janganlah lupa menggunakannya saat cuaca mulai dingin.

Sepatu kulitmu sudah kurawat semuanya, nanti apabila pada akhirnya mulai ada yang rusak, bawa ke toko sepatu di pojok jalan untuk diperbaiki. Bajumu kugantung pada almari pakaian samping atas, kaos kaki, ikat pinggang kutaruh didalam laci kecil di samping bawah.
 
Sesudah saya pergi, janganlah lupa meminum obat dengan teratur. Lambungmu kerap punya masalah. Saya sudah menitip rekan membelikan obat cukup banyak untuk persediaanmu sepanjang 1/2 th..

Oh ya, anda kerap sekali keluar rumah tanpa membawa kunci, jadi saya cetak 1 set kunci dan kutitipkan pada security di lantai bawah. Semisalnya anda lupa lagi membawa kunci, ambillah saja kepadanya. Ingat tutup pintu serta jendela sebelumnya pagi- pagi pergi kerja, bila tak, air hujan bisa masuk mengakibatkan kerusakan lantai rumah.
Saya juga membuatkan pangsit. Kutaruh di dapur. Sepulang dari kantor, anda bisa memasaknya sendiri..

Tulisannya buruk, sulit di baca. Tetapi setiap huruf seperti selongsong peluru berisikan cinta tulus, yang ditembakkan menghujam jauh ke dalaman ulu hatinya.

Ia melihat tiap-tiap pangsit yang terbungkus rapi. Ia teringat 20 th. yang lalu saat ia masihlah jadi seseorang kuli bangunan, teringat suara istrinya memotong sayur, menyiapkan pangsit di dapur, teringat begitu nada itu berikan melodi yang indah serta begitu bahagianya ia ketika itu.

Ia juga tiba-tiba teringat janji yang disampaikannya waktu itu : Saya mesti berikan kebahagiaan untuk istri saya Detik itu juga ia lari secepat kilat selekasnya menyalakan mobilnya. 1/2 jam


Lalu, dengan bersimbah keringat, pada akhirnya ia temukan istrinya didalam kereta.

Dengan suara marah ia berkata, Anda ingin ke mana? Sepagian saya letih di kantor, pulang ke tempat tinggal sesuap nasi juga tidak bisa kutelan. Demikian caranya anda jadi istri?

Keterlaluan! Cepat turut saya pulang! Mata sang istri berkaca-kaca, dengan patuh ia juga berdiri ikuti sang suami dari belakang. Mereka juga pulang. Perlahan-lahan, air mata sang istri beralih jadi senyum bahagia

Ia tak tahu kalau sang suami yang jalan di depannya sudah menangis sedemikian rupa. Dalam perjalanan sang suami lari dari tempat tinggal ke stasiun kereta, ia demikian takut.. Ia takut tidak berhasil menemukan istrinya, ia begitu takut kehilangan dia.

Ia menyesali dirinya kenapa dianya demikian bodoh hingga akan mengusir wanita yang demikian ia cintai. Kehidupan pernikahan sepanjang 20 th. ini ternyata sudah mengikat erat-erat mereka berdua jadi satu.

Kekayaan yang sebenarnya tidaklah terdapat pada angka didalam buku tabungan, tetapi terdapat pada senyuman bahagia di wajah anda.

Mudah-mudahan kita dapat mengambil pelajaran bernilai dari cerita ini, terlebih untuk beberapa suami serta calon suami... untuk dapat lebih menghormati istri kita dengan semua kekurangannya yang sudah mau temani suami dari nol hingga berhasil..

Wallahua'lam..
MASYAALLAH, Suami Menangis Menyesal dan Mengejar Istrinya Yang Dicerai Karena Hal Ini... Kisahnya Buatmu Ikut Terharu !! MASYAALLAH, Suami Menangis Menyesal dan Mengejar Istrinya Yang Dicerai Karena Hal Ini... Kisahnya Buatmu Ikut Terharu !! Reviewed by Unknown on 20.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.