Mengerikan !!! Kamu Pernah Menemukan Semangka Yang Berongga Di Ditengah Seperti Berikut Ini ?? Sebaiknya Urungkan Niat Untuk Dimakan.. Ini BERBAHAYA

Jika Anda Menemukan Semangka yang Berongga ditengah Seperti ini Sebaiknya jangan dikonsumsi, Berbahaya. Ini Alasannya : 



Buah semangka menjadi salah satu buah paling fresh serta paling banyak disukai orang karena mempunyai sejuta manfaat sehat untuk badan kita. Selain rasanya yang manis dan bisa menyegarkan dahaga saat dikonsumsi di siang hari, buah semangka juga mempunyai kandungan vitamin yang baik di dalamnya.


Akan tetapi, seiring perubahan zaman buah semangka yang benar – benar sehat untuk dikonsumsi sepertinya telah jarang ditemukan. Hal semacam ini karena banyak para petani yang memakai pupuk berbahaya untuk nyuburin tanaman semangka.

Pemakaian pupuk memang dapat bikin buah semangka tumbuh dengan hasil yang memuaskan untuk para petani untuk memperoleh keuntungan lebih banyak. Tetapi kandungan pupuk yang dipakai itulah yang dapat memengaruhi kandungan buah semangka jadi tak sehat.

Salah satunya pupuk yang mengandung forchlorfenuron. Pupuk ini berfungsi untuk jadi besar ukuran semangka sampai 20% dengan masa panen yang relatif lebih cepat. Serta untuk anda yang suka makan buah semangka, sebaiknya mesti lebih cermat lagi nih dalam pilih buah semangka yang mengandung forchlorfenuron atau tak mengandung forchlorfenuron.

Beberapa ciri semangka yang mengandung forchlorfenuron yaitu ukuran semakin besar serta mempunyai warna biji yang putih tidak diisi. Sementara itu, semangka tanpa forchlorfenuron bakal mempunyai biji berwarna hitam atau kecoklatan dan berisi.

Dan ciri yang paling menonjol bila buah semangka itu memiliki kandungan forchlorfenuron yaitu mempunyai rongga kosong dibagian inti buah. Hal semacam ini karena sistem pembesaran buah yang lebih agresif kurun waktu yang relatif lebih cepat. Makin banyak forchlorfenuron dipakai dalam pemupukan, peluang rongganya juga semakin gede, karena ada pembentukan gas didalam buah yang memerlukan ruang.

Berdasarkan riset dari Environmental Protection Agency (EPA) atau Tubuh Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat mengungkapkan bahwa forchlorfenuron berbentuk sitotoksik serta menyebabkan masalah kesehatan, salah satunya :

Menyebabkan masalah pada kulit 
* Bila tertelan menyebabkan toksisitas pernapasan
* Meningkatan lesi mortalitas
* Menyebabkan masalah pada perut janin. Wanita hamil dilarang untuk konsumsi buah atau sayur hasil pemupukan dengan forchlorfenuron ini, sebab dapat tingkatkan resiko kelainan pada manfaat pencernaan janin.

So, buat kamu yang sukai makan buah semangka tetapi melihat ada rongga kosong atau retak dibagian inti buah. Sebaiknya jangan di makan karena bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti yang sudah di paparkan diatas.
Mengerikan !!! Kamu Pernah Menemukan Semangka Yang Berongga Di Ditengah Seperti Berikut Ini ?? Sebaiknya Urungkan Niat Untuk Dimakan.. Ini BERBAHAYA Mengerikan !!! Kamu Pernah Menemukan Semangka Yang Berongga Di Ditengah Seperti Berikut Ini ?? Sebaiknya Urungkan Niat Untuk Dimakan.. Ini BERBAHAYA Reviewed by Unknown on 05.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.