Bantu Share Ya..Inilah Cara Mengeluarkan Semut Yang Masuk ke Dalam Telinga Yang Belum Banyak Diketahui

Cara mengeluarkan Semut yang masuk dalam telinga ini mungkin jadi artikel yang berguna buat saya sendiri atau buat banyak orang, lantaran kemaren kejadian menyebalkan ini menimpa saya. Hal sederhana yang bikin saya takut, kenapa takut? saya pernah membaca mengenai seorang anak wafat lantaran kemasukkan semut dari kupinnya sampai masuk ke otak.




Peristiwa bermula saat saya usai mandi, membersihkan diri dengan handuk kering yang saya jemur, sebagian waktu kemudia tubuh saya merasa gatal semuanya, nyatanya handuk yang saya gunakan telah banyak sekali semua hitam kecil, saya bersihkan semua semut yang melekat di badan saya, serta ternyata ada 1 semut yang masuk kedalam telinga saya, karena terasa risih saya masukan sedikit air serta mengharapkan semut itu dapat ikut keluar, ternyata makin sakit, saya coba mengeluarkan dengan cutton bud tetaplah sakit serta tidak ada semut yang keluar.

Karena ketakutan saya apabila semut mungkin dapat masuk ke otak saya, pada akhirnya saya ke dokter THT, tetapi sialnya dokter spesialis THT tak ada, serta ditukar dengan dokter jaga dari UGD, sesudah masuk keruangan THT, telinga saya diteteskan minyak goreng dingin lalu disedot dengan vakum, lantaran terasa masih seperti digigit lagi, diteteskan cairan peroksida atau apalah kemaren serta divakum lagi, baru setelah itu sakitnya telah tak terasa

Mungkin karena waktu saya kemasukkan semut hingga saya tak pernah searching dulu bagaimana penanganannya, ternyata :

Mengeluarkan semut yang masuk dalam telingga dengan memakai air serta Minyak yaitu salah, lantaran semut bakal terasa terdesak akhirnya menggigit, aksi pertama yaitu cobalah tujukan telinga anda ke arah sinar, karena semut mencari sumber sinar, atau dapat memakai minyak goreng dingin (jangan yang mendidih) lantaran semuat bisa terjebak/melekat didinding telingan kemudian baru datang ke dokter THT untuk divakum jika masihlah ada sisa minyak serta semut belum keluar bersama minyak

Sedikit tambahan, kemaren sempat sata bertanya pada dokter yang membersihkan telinga saya, semut atau seranggal lain yang masuk ke telinga akan tidak masuk dalam otak atau bagian kepala lain selama gendang telingan tak pecah atau robek, jadi selama gendang telingan sehat, akan tidak jadi permasalahan, serta kemaren telinga saya sedikit luka lantaran saya teteskan air, serta semutnya terasa terancam akhirnya menggigit dinding telinga saya.

Sekilas informasi : jangan sembarangan memasukkan cairan kedalam liang telinga.. lebih baik memakai baby oil dari pada minyak goreng apabila kemasukan binatang dengan TANPA mengoreknya.. tak bisa mengorek telinga lantaran bakal iritasi/luka, menyebabkan nyeri telinga bahkan juga bisa merobek gendang telinga yang mengakibatkan ketulian yang bisa permanen apabila gendang telinga yang robek/pecah/berlubang tak tutup kembali.. binatang apa pun apabila masuk ke liang telinga akan tidak segera ke otak.. untuk mengeluarkan binatang yang masuk ke liang telinga baiknya selekasnya ke dokter THT karena memiliki alat untuk melihat langsung keadaan telinga serta alat spesial untuk meyakinkan/mengeluarkan binatang/benda asing itu apabila masih ada didalam liang telinga.

* Saya pernah alami kejadian tersebut ... semut masuk ke telinga saya, rasanya gembrebeg gaak karuan, selalu sama istri disorot pakai lampu senter sebagian waktu... serta ternyata semut itu keluar sendiri.
* Daun telinga di olesi air liur, beberapa detik lalu, semut itu bakal keluar dengan sendirinya.
* Masukan air yang telah di rendam tembakau. selalu keluar tuh
* Ada yang lebih mudah mengeluarkan semut yang masihlah hidup kasih saja minyak kayu putih atau minyak yang berbau tajam di belakang daun telinga lantaran Semut takut dengan minyak yang baunya tajam sesaat kemudian dia bakal keluar sendiri
* Kata nenek moyang kita syaratnya daun kuping kita di taro daun pisang buat sarat saja, ehk ternyata benar saya pernah kemasukan semut selalu ibu saya ngambil daun pisang secuil taro di selipkan daun kuping saya. Beberapa waktu lalu semut nya keluar sendirinya.
* Bersihkan Telinga pakai cotton bud dibasahi Baby Oil
* Bisa juga dengan cara ini, dinding telinga di oleskan miyak kayu putih jadi dengan sendirinya semut itu bakal kluar.

Punya Pengalaman Sama? Share tips anda yuk!
Bantu Share Ya..Inilah Cara Mengeluarkan Semut Yang Masuk ke Dalam Telinga Yang Belum Banyak Diketahui Bantu Share Ya..Inilah Cara Mengeluarkan Semut Yang Masuk ke Dalam Telinga Yang Belum Banyak Diketahui Reviewed by Unknown on 20.40 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.