Misteri Dibalik Pemakaman Presiden Soeharto?? Sangat Mengejutkan... Ternyata Dia Adalah ??

Presiden Soeharto memanglah telah lama meninggal dunia. Walau demikian beberapa cerita mengenai dirinya tetap jadi hal menarik yang selalu menginginkan di ketahui oleh masyarakat. Bagaimana tak, sesudah memimpin selama 32 th., masyarakat pasti begitu lekat dengan sosok presiden yang berjuluk ‘Bapak Pembangunan’ tersebut .





Misteri Di balik Pemakaman Presiden Soeharto?? Begitu Mengejutkan...
Walaupun sosoknya demikian kontroversial, tetapi layanan beliau dalam bangun negeri tak dapat dilupakan demikian saja. Mulai sejak masihlah hidup sampai tujuh th. pasca kepergiannya, nama Presiden Soeharto masihlah fresh dalam ingatan bangsa Indonesia. Demikian pula dengan beberapa cerita mengenai dianya pada saat masih hidup, sampai cerita yang berkembang setalah Ia wafat dunia.

Satu di antara cerita sebagai misteri hingga sekarang ini yaitu suara petir mendekati pemakaman Presiden Soeharto. Tak ada yang tahu dari tempat mana petir itu berasal, walaupun sebenarnya kondisi saat itu tengah cerah dan tidak dalam keadaan mendung atau hujan. Sebagian beranggapan petir ini jadi tandanya bila bumi tengah terima jenazah beliau, namun beberapa lagi beranggapan demikian sebaliknya.

Presiden Soeharto wafat pada 27 Januari 2008 lalu setelah lakukan perawatan sepanjang 23 hari. Ayah dari Tommy Soeharto ini wafat dalam usia 87 th. karena kegagalan multi organ dibeberapa sisi badannya. Soeharto tentukan dimakamkan di Astana Giri Bangun, Karanganyar, Jawa Tengah, yang juga jadi tempat peristirahatan paling akhir istri terkasih, Ibu Tien, yang lebih dulu wafat dunia.

Konon, Astana Giribangun yaitu pemakaman beberapa keturunan raja dari kerajaan Mangkunegara. Banyak cerita mistis yang berkembang di orang-orang tentang makam itu. Nyatanya kengerian ini bisa di rasa saat berlangsungnya pemakaman Presiden Soeharto.

Presiden Soeharto dimakamkan pada pukul 15. 30 WIB waktu setempat di hadiri oleh keluarga besar serta tokoh populer baik dalam maupun mancanegara. Sebelumnya pada akhirnya dikuburkan, keluarga lebih dahulu lakukan upacara Bedah Bumi yang memiliki tujuan agar penggalian jalan lancar.

Upacara ini dengan diawali penancapan linggis ke tanah pemakaman beberapa tiga kali. Saat penancapan linggis yang kali pertama dan ke-2, kondisi masihlah aman dan tidak berjalan apa-apa. Namun tidak sama waktu linggis ditancapkan untuk ketiga kalinya, mendadak saja terdengar keras petir menggelegar bergema dilingkungan pemakaman. Sontak saja peristiwa ini buat yang ada terkejut.

Juru kunci makam keluarga Soeharto di Astana Giribangun, Soekirno, menceritakan bagaimana kemelut yang berjalan saat petir ini mendadak menggelegar. " Mendadak terdengar suara ledakan yang demikian keras bergema di atas kepala kami, bunyinya lebih sama suara bom besar meledak di atas cungkup Astana Giribangun " kata Soekirno.

Anehnya tak ada yang bergerak karenanya ada petir itu. Lalu, suara Begug Purnomo Sidi yang dimaksud sisa Bupati Wonogiri memecah keheningan. Menurut Begug Purnomo, bunyi itu menyaratkan bila bumi terima jenazah beliau.

Hingga saat suara gelegar petir itu masih tetap jadi misteri. Tak ada yang tahu pasti apa arti di balik suara menggema ini. Namun hal sejenis ini semakin berikan narasi mistis di pemakaman Astana Giribangun. Memang makam ini diakui memiliki daya mistis dalam sejarahnya. Mitos yang berkembang di orang-orang mengungkap bila Astana Giribangun jadi tempat sakral dan tidak bisa diperlakukan asal-asalan.

sumber : infoyunik. com
Misteri Dibalik Pemakaman Presiden Soeharto?? Sangat Mengejutkan... Ternyata Dia Adalah ?? Misteri Dibalik Pemakaman Presiden Soeharto?? Sangat Mengejutkan... Ternyata Dia Adalah ?? Reviewed by Unknown on 04.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.