Musa (Hafidz Cilik) : Pak Pendeta, Kenapa Tidak Ada Yang Hafal Kitab Suci Kristen? Dan Pendeta Menjawab... Jawabannya Sungguh Mencengangkan!!

Pak Pendeta, didunia ini ada beberapa orang yang hafal Al Qur’an diluar kepala. Adakah orang yang hapal Alkitab diluar kepala? ”




PENDETA (bertitle Doctor Teology) : “Di dunia ini mustahil ada yang hafal Alkitab diluar kepala. Sejenius apapun orang itu, mustahil dia dapat hafal Alkitab diluar kepala, sebab Alkitab itu yaitu buku yang sekian tak tipis, jadi susah untuk dihafal. Berbeda dengan Al Qur’an. Al Qur’an yakni buku yang sekian tipis, maka dari itu mudah dihafal. ”


(Jawaban pendeta itu demikian singkat, tak rasional dan demikian merendahkan bahkan juga melecehkan AI Qur’an)

Dengan jawaban pak Pendeta cuma seperti itu, karena penasaran, kami maju ke depan, merebut mikropone yang ada ditangan akhwat itu, dan melanjutkan pertanyaan akhwat tadi. (maaf disini kami gunakan nama pengganti HILS)

HILS : “Maaf pak Pendeta, tadi bapak katakan apabila Al Qur an yakni buku yang begitu tipis, oleh karena itu mudah dihapal diluar kepala. Namun pak Pendeta, apabila setipis-tipisnya Al Qur’an, ada sekitaran 500 s/d 600 halaman, jadi cukup banyak pula lho!! Namun sebenarnya didunia ini ada jutaan orang yang hapal Al Qur’an diluar kepala. Bahkan anak kecil walaupun banyak yang hapal diluar kepala, walau bermakna belum dipahami. Saat ini saya ajukan pertanyaan pada pak Pendeta, Alkitab itu terbagi dalam 66 kitab bukan? Jika pak Pendeta hapal satu surat saja diluar kepala (1/66 saja), semua yang ada disini jadi saksi, saya bakal kembali masuk agama Kristen lagi! Mari silahkan pak Pendeta! ”

Hafal Injil, Bible, Kitab Suci Kristen

Mendengar tantangan saya seperti itu, kondisi jadi tegang, mungkin saja saja audiens yang muslim kuatir, beberapa janganlah ada satu diantara Pendeta yang benar-benar hapal satu diantara surat saja didalam Alkitab itu. Bila ada yang hapal, berarti saya harus tepati janjiku yaitu harus masuk Kristen kembali. Karena beberapa Pendetanya diam, saya lemparkan pada jemaat atau audiens Kristen yang dibelakang.

HILS : “Ayo kalian yang dibelakang, apabila ada diantara kalian yang hapal satu surat saja dari Alkitab ini diluar kepala, saat ini semua jadi saksi, saya akan kembali masuk ke agama Kristen lagi, silahkan!! ”

Masih dalam kondisi tegang, serta memang saya ketahui persis akan tidak mungkin saja ada yang hapal walaupun satu surat saja diluar kepala, tantangan itu saya robah serta turunkan lagi. Waktu itu terdapat banyak Pendeta yang ada sebagai pembicara ataupun sebagai moderator. Mereka itu usianya berbagai, ada yang sekitaran 40, 50 serta 60an th.. Waktu yang demikian menegangkan, saya turunkan tantangan saya ke titik yang paling rendah, di mana semua audiens yang ada, baik pihak Kristen maupun Islam makin tegang dan mungkin saja saja sport jantung.
iklntengah

HILS : “Maaf pak Pendeta, usia andakan sekitaran 40, 50 th. dan 60an th. bukan? Apabila ada diantara pak Pendeta yang hapal SATU LEMBAR saja BOLAK BALIK ayat Alkitab ini, bila PAS TITIK KOMANYA, saat ini semua jadi saksinya, saya kembali masuk agama Kristen lagi!! Silahkan pak! ”

Kemelut yang pertama belum sembuh, dengan mendengar tantangan saya seperti itu, kondisi makin tegang, terlebih dipihak bebrapa rekanan yang beragama Islam. Mungkin saja saja saja mereka beranggapan saya ini hilang ingatan, over acting, begitu berani, masak menantang beberapa Pendeta yang hampir rata­rata bertitel Doctor cuma hapalan satu lembar ayat Alkitab saja. Kondisi waktu itu sekian hening, tidak ada yang angkat nada, mungkin saja saja kuatir, sebagian janganlah ada yang benar-benar hapal ayat Alkitab satu lembar saja. Karena sebagian pendeta diam seribu bhs, setelah itu saya lemparkan lagi pada jemaat atau audiens yang beragama Kristen.

HILS : “Ayo siapa diantara kalian yang hapal satu lembar saja ayat Alkitab ini, bolak balik asal cocok titik komanya, saat ini saya kembali masuk Kristen. Mari silakan maju kedepan! ”

Sebenarnya tak ada satu juga yang maju kedepan dari sekian banyak Pendeta ataupun audiens yang beragama Kristen. Setelah itu salah seorang Pendeta mulai bicara seperti berikut :

PENDETA : “Pak Insan, selalu jelas saja, kami dari umat Kristiani memang tak punyai kebiasaan menghapal. Yang utama untuk kami mengamalkannya. ”

HILS : “Alkitab ini kan bhs Indonesia, dibaca selekasnya dipahami! Masak beberapa puluh th. beragama Kristen serta telah jadi Pendeta, selembar juga tak terhapal? Mengapa? Jawabnya karena Alkitab ini tak murni wahyu Allah, maka­nya susah dihapal karena tak memiliki kandungan mukjizat! Lain dengan Al Qur’an. Didunia ini ada jutaan orang hapal diluar kepala, bahkan anak kecilpun banyak yang hapal diluar kepala semua isi Al Qur’an yang beberapa ratus halaman.

Walaupun sebenarnya bhs tidaklah bhs kita Indonesia. Tetapi mengapa mudah dihapal? Karena Al Qur’an ini benar-benar wahyu Allah, jadi memiliki kandungan mukjizat Allah, hingga dimudahkan untuk dihapal. Masalah mengamalkannya, kami umat Islam juga berupaya mengamalkan ajaran Al Qur’an.

Saya meyakini apabila beberapa ayah benar­-benar mengamalkan isi kandungan Alkitab, jadi jalan hanya satu harus masuk Islam. Bukti lain apabila Al Qur’an yakni wahyu Allah, apabila dari Arab Saudi diadakan minggu Tilawatil Qur’an, lalu semua dunia terhubung siaran itu, kami umat islam dapat mengikutinya, bahkan bisa pula menilainya apakah bacaannya benar atau salah. Dan waktu ikuti siaran acara itu, tak perlu mesti mencari kitab Al Qur’an cetakan th. 2000 atau 2005.

Sembarang Al Qur’an th. berapakah saja diambil, pasti sama. Lain dengan Alkitab. Apabila ada acara minggu tilawatil Injil ditayangkan segera dari Amerika, lalu semuanya dunia mengaksesnya, kitab yang mana yang jadi rujukan untuk di ikuti dan dinilai benar tidaknya? Keduanya sama bhs Inggris saja lain versus, jadi demikian tidak mungkin apabila ada umat Kristiani dapat lakukan minggu tilawatil Injil, karena keduanya berbeda. ”

Alhamdulillah dari sanggahan kami seperti itu peroleh sambutan hangat serta aplaus dari audiens yang beragama Islam.
Musa (Hafidz Cilik) : Pak Pendeta, Kenapa Tidak Ada Yang Hafal Kitab Suci Kristen? Dan Pendeta Menjawab... Jawabannya Sungguh Mencengangkan!! Musa (Hafidz Cilik) : Pak Pendeta, Kenapa Tidak Ada Yang Hafal Kitab Suci Kristen? Dan Pendeta Menjawab... Jawabannya Sungguh Mencengangkan!! Reviewed by Unknown on 23.19 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.