Inalillahi…Inilah 6 Nama Bayi Yang di Larang Dalam Islam, No. 2 Paling Banyak di Gunakan!! SHARE YA

Nama merupakan doa yang dapat mempengaruhi gambaran untuk sifat, gaya hidup serta pemikiran. Nama seperti Rozana, Suzana atau yang memakai nama ‘zana’, bunyinya memang enak didengar dan disebutkan namun maknanya ‘berzina’ maupun nama ‘wati’ yang berarti ‘bersetubuh’. Jadi jauhilah berikan nama anak dengan nama-nama tersebut .




Dalam Islam juga ada banyak nama yang baiknya dihindari untuk diberikan pada putera-puteri anda kerana maknanya yg tidak baik, buruk serta dapat mendatangkan masalah di kemudian hari.

Kita pasti pernah mendengar ungkapan, “Apalah arti sebuah nama? ” Untuk orang muslim nama sangat penting untuk diri seorang karena nama yaitu doa yang dapat mempengaruhi jalan hidup seorang.

Berikut nama-nama yang sering dipakai yang ternyata adalah nama-nama yang dipakai di kalangan kaum Jin :

1. Zaqwan/Zaquan – anak jin
2. Qistina/Kistina – penghulu jin
3. Balqis – ketua jin
4. Najwa – bisikan
5. Haikal/Haiqal – tengkorak
6. Badrisha/Badlisha/Herisha

Untuk mereka yang memiliki nama-nama seperti diatas hendaknya ditukar, tetapi bila tak memungkinkan lantaran telah terdaftar di ijazah maupun akta kelahiran serta berkas-berkas administrasi lain tidak perlu untuk ubah nama namun cukup hanya ganti nama panggilan.

Sebagai contoh, bila nama Nur Najwa. Bila sampai kini nama panggilannya yaitu Najwa, nama panggilannya cukup ditukar jadi Nur. Tetapi nama yaitu doa, dapat terkabul maupun tak. Sebenarnya semua jenis penyakit atau bebrapa peristiwa jelek yang menerpa, semua datang dari Allah SWT. Bukanlah hanya akibatnya karena nama seorang, semuanya ketentuan-Nya.

Hanya sebagai peringatan untuk para orang tua supaya saat memberi nama pada putra-putrinya sebaiknya menghndari penggunaan nama-nama yang berarti jelek.

Ibn Umar berkata : “Anak perempuan Umar diberi nama dengan nama ‘Asiah (wanita yang derhaka), lalu dinamakan oleh Rasulullah SAW dengan Jamilah (cantik). ” (kisah Tirmidzi serta Ibn Majah).

Disunatkan merubah nama yang jelek atau yg tidak baik kerana Nabi SAW sudah melakukannya pada para teman dekat baginda, dimana Rasulullah SAW pernah menukar nama seorang yang bernama Abdul Hajar (hamba batu) pada Abdullah. Ada yang bernama ‘Asi (yang durhaka) lantas diganti jadi Muti’ (yang patuh).

Aishah r. a berkata : “Rasulullah sudah menukar beberapa nama yang jelek. ” (kisah Tirmidzi). ”
Untuk para orang tua namailah anak-anak anda dengan nama yang baik. Janganlah cuma berikan nama dengan nama yang enak didengar tetapi jelek maknanya. Lantaran di satu hari kelak saat seorang wafat dunia serta ruhnya diangkat jadi beberapa malaikat bakal menyebutkan namanya.

Setiap melewati sekelompok Malaikat di langit, mereka bertanya, ‘Ruh siapakah yang menebarkan bau harum ini? ’ Para Malaikat yang membawanya menjawab, “Ini yaitu ruh fulan bin fulan’, seraya mereka mengatakan nama-nama panggilannya yang terbaik yang umum di panggilkan kepadanya saat didunia.
Inalillahi…Inilah 6 Nama Bayi Yang di Larang Dalam Islam, No. 2 Paling Banyak di Gunakan!! SHARE YA Inalillahi…Inilah 6 Nama Bayi Yang di Larang Dalam Islam, No. 2 Paling Banyak di Gunakan!! SHARE YA Reviewed by Unknown on 05.39 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.