Kabar Gembira!! Wirda Mansyur Didaulat Menjadi Duta Al Quran di Amerika Untuk Syiarkan Islam Bantu Share Ya...TOLONG DI SHARE

Usianya baru 14 th. per 29 November 2015. Remaja ini barusan lulus SMP, namun telah hafal Al Quran. Cita­citanya begitu tinggi, ingin jadi Menteri Luar Negeri. Untuk menggapai cita­citanya, Wirda terbang ke New York, Amerika Serikat, untuk melanjutkan SMA­nya.




Bukan sekedar sekolah, namun putri sulung Ustad Yusuf Mansur ini dapat jadi duta Quran di negeri Paman Sam itu.

Wirda Salamah Ulya meninggalkan Jakarta menuju New York, Senin (28/9/2015) pukul
06. 50 WIB. Remaja imut­imut ini diantar segera oleh Ustad Yusuf Mansur bersama
istrinya. " Doain ya, ini mau boarding dahulu. Nanti transit di Narita sebelum lanjut ke New
York, " kata Yusuf Mansur waktu berbincang detikcom pagi tadi sebelum meninggalkan bandara Soekarno­Hatta.

Di New York, Wirda bakal bersekolah di Al Mamoor, sekolah Mesir yang ada di New York. " Agar nyambung Quran­nya. Ada muahafidzah (guru tahfidz) disana. Kami berniat tidak pilih sekolah umum dengan berbagai pertimbangan.

Namun ini sekolah bagus. Tingkat penerimaan di perguruan­perguruan tinggi di Amerika dari sekolah ini juga tinggi, " kata UYM.

Keberangkatan Wirda ke New York ini atas kerjasama dengan Nusantara Foundation serta Imam Shamsi Ali, seorang tokoh muslim Indonesia di New York. " Disana kelak kerjasama dengan Nusantara Foundation jadi Duta Quran. Saya melarang Wirda bila hanya sekolah SMU disana serta tak ada muatan dakwah. Di saat libur kelak dia dapat keliling negara­negara bagian untuk mengajar tahfidz, " tutur Yusuf.

Yusuf bercerita putrinya memang miliki keinginan sekolah diluar negeri sejak di bangku SD.

Saat bersekolah di SMP, Wirda sempat juga bersekolah di Jordan. Tetapi, cuma 1/2 th. di Jordan, Wirda kembali lagi ke Tanah Air. Wirda bercita­cita dapat kuliah di Jalinan Internasional Kampus George Washington, supaya bisa menjadi Menlu. Tetapi, nyatanya kemauan bersekolah ke Amerika Wirda terealisasi lebih cepat waktu sekolah di SMU.

" Mudah­mudahan Wirda dapat dakwah sekalian sekolah disana. Serta lantaran SMU itu 4 th., mudah­ mudahan dia dapat pulang dengan membuahkan anak­anak hafidz serta hafidzah baru binaan Wirda selama disana, " harap ustad berumur 38 th. ini.

Nama Wirda telah dikenal luas didunia hafidz Quran. Dia sering tampil di tv untuk membaca hafalan Quran. Dalam beberapa sesi, Wirda juga sering muncul bersama ayahnya untuk tilawah serta acara dakwah.

Kemampuan bhs asingnya juga sangatlah baik.

Pemilik account twitter wirda_mansur ini juga jadi ide untuk para pemuda muslim yang ingin dapat menghafal Quran. Dia sering menyerukan pentingnya kemampuan hafalan Quran untuk anak­ anak muda.

Sumber : Detik. com
Kabar Gembira!! Wirda Mansyur Didaulat Menjadi Duta Al Quran di Amerika Untuk Syiarkan Islam Bantu Share Ya...TOLONG DI SHARE Kabar Gembira!! Wirda Mansyur Didaulat Menjadi Duta Al Quran di Amerika Untuk Syiarkan Islam Bantu Share Ya...TOLONG DI SHARE Reviewed by Unknown on 21.43 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.