MENGEJUTKAN!! Alasan Agus Yudhoyono Tinggalkan Jakarta untuk Kampung Jokowi Usai Kalah di Pilgub...

Usai dinyatakan kalah pada Pemilihan Gubernur serta Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono pilih meninggalkan Jakarta.



Berbarengan dengan keluarga besar besarnya, termasuk keluarga besar mertuanya, Aulia Tantowi Pohan dan keluarga besar mertua adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono, Hatta Rajasa, mereka ke ke Solo serta Karanganyar, Jawa Tengah.

“Perjalanan yang mengasyikkan bersama keluarga besar. 18 Februari 2017. A pleasant trip with our big family. 18 February 2017.
#weekend #familytrip #almiratunggadewiyudhoyono #airlanggasatriadhiyudhoyono #pancasaktimaharajasayudhoyono, ” demikian caption video diatas yang diupload account @aniyudhoyono.

Rombongan meninggalkan Jakarta melalui Stasiun Kereta Api Gambir, Sabtu (18/2/2017) pagi, memakai kereta api eksekutif Argo Dwipangga serta tiba di Satisun Kereta Api Solo Balapan, Sabtu sore.

Perjalanan ditempuh selama sekitar delapan jam.

Untuk apa mereka ke kampung Presiden RI ketujuh, Joko Widodo itu?

Berdasarkan caption video unggahan ibunda Agus, keluarga besar Presiden RI ke enam itu sepertinya berlibur.

Ketua Divisi Komunikasi Umum DPP Partai Demokrat, Imelda Sari dalam keterangannya lewat satu media di Jakarta, membenarkan bila keluarga keluarga ketua umum partainya ke Jawa Tengah untuk retreat atau aktivitas mengasingkan diri untuk pemulihan tenaga.

Mereka tak lama ada di kampung Jokowi sebab rencananya Minggu hari ini atau Senin besok, kembali ke Jakarta.

Di Karanganyar, rombongan memilih istirahat di kawasan Tawangmangu yang di kenal karena udara sejuknya.

Perjalanan dari stasiun ke Tawangmangu sejauh 40-an km. atau ditempuh sepanjang sekitaran satu jam.

Tawangmangu di kenal sebagai agai
object wisata pegunungan di lereng barat Gunung Lawu.

Tempat ini sejak saat kolonial Belanda sudah jadi tempat berwisata.

Obyek maksud wisata utama yaitu air terjun Grojogan Sewu (tinggi 81 m).

Ditempat tetirah ini ada berbagai fasilitas pendukung wisata seperti kolam renang serta beragam bentuk penginapan.

Dari Tawangmangu bisa dimulai pendakian ke puncak Gunung Lawu (Pos Cemorokandang).

Selain itu, dari sini ada jalan tembus yang menuju ke Telaga Sarangan di Magetan lewat Cemorosewu.

Tawangmangu ada pada arel pegunungan yang subur dikelilingi oleh rimba serta perbukitan.

Tetapi kota kecil ini sudah populer sampai ke mancanegara karena lokasi ini adalah objek pariwisata yang cocok untuk dijadikan pilihan waktu berlibur ataupun berdarma wisata.

Selain udaranya yang sejuk, keindahan alam di sekelilingnya tak kalah menarik dengan lokasi lain di indonesia, terlebih lagi didaerah ini populer dengan produksi pertanian penghasil sayur mayur terkecuali dari keberadaan objek wisata Air Terjun Grojokan Sewu.

Tawangmangu jadi pilihan untuk orang-orang perkotaan untuk bangun villa-villa, ataupun berinvestasi dengan mendirikan hotel serta penginapan.

Untuk mendukung kemudahan dalam terhubung daerah ini, pemerintah sudah mengupayakan perbaikan jalur transportasi dengan lakukan perawatan jalan serta pembangunan jalan baru lintas provinsi dari Tawangmangu sendiri yang ada di Jawa Tengah ke arah Magetan Jawa Timur.

Serta s/d waktu sistem pembangunan jalan masih selalu berlangsung melalui perbukitan serta melintas di tengah-tengah tempat pertanian yang asri dengan panorama elok di kiri serta kanan selama jalan baru ini.

Terkecuali pembangunan jalan, pemerintah juga sudah melakukan Rebuilding secara total Pasar Tawangmangu yang semula berbentuk pasar tradisional yang kumuh, saat ini sudah berbentuk bangunan megah Pasar Wisata, diinginkan dengan rehabilitasi pasar ini beberapa wisatawan yang datang ke Tawangmangu dapat dengan mudah serta leluasa untuk belanja semua jenis type oleh-oleh, ataupun hasil bumi dengan lebih nyaman.

Tempat ini sebenarnya pas untuk belajar mengingat udaranya yang sejuk, tetapi sayang ditempat ini pendidikan formal yang ada cuma setingkat SMP, hingga mengharuskan warganya yang menginginkan melanjutkan studi harus pindah ke tempat lain (migrasi).

Hal semacam ini tentu saja tak baik untuk pengembangan SDM masyarakat Tawangmangu. (*)

Sumber : tribunnews. com
MENGEJUTKAN!! Alasan Agus Yudhoyono Tinggalkan Jakarta untuk Kampung Jokowi Usai Kalah di Pilgub... MENGEJUTKAN!! Alasan Agus Yudhoyono Tinggalkan Jakarta untuk Kampung Jokowi Usai Kalah di Pilgub... Reviewed by bang toibi on 20.25 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.