BANYAK YANG BERTANYA!! KENAPA PUTRI ULAMA BESAR QURAISY SHIHAB INI TIDAK BERJILBAB ?? ALASANNYA SANGAT MENGEJUTKAN....

Siapa yang tidak tahu najwa sihab, 38, presenter tenar dari satu aktivitas talkshow satu diantara stasiun tv swasta di indonesia. namun, seperti anak perempuan dari seorang ulama yang terkenal di indonesia, banyak yang mempertanyakan trick berpakaian host mata najwa di, metrotv ini. nana – panggilan najwa shihab – hingga disaat ini tak memakai hijab. persoalan yang “wajar” mengingat ia tidaklah perempuan biasa.




ia merupakan gadis kedua dari seorang ulama, pakar tafsir, mantan rektor, mantan dubes ri buat mesir sekalian mantan menteri agama kabinet pembangunan vii di saat soeharto, profesor dokter quraisy shihab yang mukanya hingga sekarang ini masih sering terlihat di sebagian di layar kaca. dia juga keponakan dari dokter alwi shihab, bekas menko kesra (kabinet sby) yang pernah “berseteru” dengan pribadinya disaat peristiwa tsunami aceh desember 2004.

benar benar, perempuan kelahiran makassar 16 september 1977 ini hidup dalam ruang keluarga yang religius dan juga demokratis. nana kecil, disaat di makassar, telah masuk tk al - quran. ia masih ingat benar, bahwa melaksanakan kesalahan, si guru memukulnya dengan kayu kecil. sekolah dasar di madrasah ibtidaiyah nurul anugerah (1984 - 1990) , lalu smp al - ikhlas, jeruk purut, jakarta selatan, pada 1990 - 1993.

aktivitas sampai smu, dipandu ibunya, nana dengan 5 orang saudaranya sejak magrib harus terdapat dirumah. “jadi berjamaah magrib, ngaji al - quran, lalu ratib haddad bersamaan. itu ritual keluarga hingga saya smu. ” setelah kuliah, karna banyak kesibukan, nana baru bisa keluar setelah magrib.

keluarganya benar sangat memprihatikan segi tarbiyah. “pendekatan tarbiyah di keluarga tak pernah dengan cara - cara yang otoriter. saya kerasa itu sangat pengaruhi, gimana pola didik orang tua ke anak akan pengaruhi sikap, ” ucapnya.

tarbiyah, untuk keluarga shihab, adalah no wahid, tidak bisa ditawar - tawar. dulu saat kelas 2 smu, nana dapat peluang afs (america field service) , program pertukaran pelajar ke amerika. pernah keluarga menampik karna harus melepas selama setahun anak wanita yang baru usia 16 th. tinggal di keluarga asuh.

“sempat tersambung perdebatan keluarga. saat itu yang sangat mendukung ayah saya. apa juga buat tarbiyah akan diijinkan, dalam usia itu juga dia telah membagikan kepercayaan, walau di situ ia telah dibekali agama, mereka meyakini shalatnya tak akan ditinggal. serta alhamdulillah saya bisa melindungi kepercayaan itu, ” cerita nana.

sekembali ke tanah air, nana menyelesaikan sma nya dan juga sukses menembus bangku kuliah ui lewat jalan pmdk, jalan tanpa uji sipenmaru. ia di terima di fakultas hukum ui serta lulus th. 2000.

quraish shihab, pakar tafsir alquran itu, untuk nana, adalah wujud bapak yang santai. “seneng joke - joke abu nawas, ketawa - ketawa, ”
BANYAK YANG BERTANYA!! KENAPA PUTRI ULAMA BESAR QURAISY SHIHAB INI TIDAK BERJILBAB ?? ALASANNYA SANGAT MENGEJUTKAN.... BANYAK YANG BERTANYA!! KENAPA PUTRI ULAMA BESAR QURAISY SHIHAB INI TIDAK BERJILBAB ?? ALASANNYA SANGAT MENGEJUTKAN.... Reviewed by Unknown on 19.44 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.