Haya Orang Malas Yang Tidak Mau Baca!! Gunakan Trik Ini Agar Listrik Pra Bayar Anda Lebih Hemat, Buktikan Tagihan Listrik Bulan Ini Pasti Turun...

Listrik prabayar atau yang umum dimaksud dengan listrik pintar saat ini semakin ramai digunakan masyarakat. Kelebihannya ada pada kondisi di mana penghuni bisa mengatur sendiri pemakaian listriknya.



Systemnya di buat seperti beli pulsa prabayar telephone genggam supaya bisa memudahkan pemakai. Keunggulan lain dari listrik prabayar ini, yang mempunyai rumah tidak perlu cemas akan biaya keterlambatan yang menghantui.


Lalu, pengguna tidak butuh kuatir terkait harga voucher (listrik pintar). Sebab harga bermacam sesuai sama kemampuan dan kebutuhan pemilik rumah itu daya listriknya. Mulai dari Rp20 ribu sampai Rp2 juta.

Namun, di balik keunggulan listrik prabayar ada beberapa kekurangan yang mengakibatkan pemborosan. Yaitu salah satunya biaya penambahan yang digunakan pada customer, umpamanya biaya administrasi bank sebesar Rp2. 500. Biaya ini dibebankan diluar dari harga voucher.


Ada juga biaya Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang besarnya optimal 10% sesuai sama Pemerintah Daerah semasing pelanggan. Apabila voucher listrik yang dibeli Rp100 ribu, jadi biaya PPJ yaitu Rp2. 344 (contoh untuk lokasi Jakarta Selatan). Biaya ini akan terhitung dalam voucher.

Diluar itu ada pula penambahan potongan bea materai untuk pembelian pulsa listrik diatas Rp300 ribu. Akibatnya, jumlah kWh yang didapat customer akan semakin kecil di banding nominal uang yang dibayar. Untuk daya listrik dirumah sederhana sebesar 1300VA, setidaknya diperlukan dana rata-rata Rp400 ribu per bln. untuk penuhi keperluan listrik (catatan ; menggunakan AC).

Biaya bulanan yang dinilai cukup besar dan bisa senantiasa membengkak bila tidak dikontrol dengan baik. Lalu, bagaimana cara agar biaya pulsa listrik Rp400 ribu tadi bisa ditekan sampai Rp250 ribu?




Gunakan lampu LED
Tidaklah rahasia umum lagi sebenarnya pemakaian lampu LED bisa menimimalisir cost pulsa listrik yang cukup besar. Lampu tipe ini memiliki kelebihan lebih hemat daya, lebih jelas, tidak panas, menghasilkan warna benda yang alami, dan lebih tahan lama.

Hanya dengan daya listrik rendah, lampu LED mengeluarkan cahaya lebih jelas setara lampu umum berdaya listrik makin besar. Untuk kamar mandi atau kamar tidur minimalis, lampu LED berdaya 3 watt saja di rasa sudah maksimal.

Banyak bukaan di rumah
Belakangan ini cuaca di Indonesia tengah tak menentu. Pada malam hari terasa panas, sebentar hujan kerap turun di siang hingga sore hari.
Tentang ini juga yang menyebabkan penggunaan AC saat tidur jadi kerapkali dari biasanya. Tak pelak, pulsa listrik Rp100 ribu yang awal mulanya bisa bertahan semakin lebih 1 minggu, sekarang ini tidaklah sampai 1 minggu.

Untuk mengakalinya, berilah banyak bukaan dengan kata lain ventilasi di ruang dalam tempat tinggal. Apabila penempatannya cocok, jadi yang memiliki tempat tinggal sudah tidak butuh lagi memakai peralatan elektronik faedah singkirkan hawa panas. Untuk hindari nyamuk, pakai kasa nyamuk di masing-masing jendela dan pintu.

Janganlah sering pakai mesin cuci
Sebaiknya, gunakanlah mesin cuci saat harus membersihkan baju yang benar-benar kotor atau jumlahnya demikian banyak. Sedang saat cucian hanya beberapa potong pakaian saja, alangkah lebih efektif apabila membersihkan dengan tangan sendiri.

Bijak pakai wastafel dapur
Selain itu, bijaklah dalam menggunakan wastafel di dapur. Bersihkan piring di wastafel saat peralatan makan kotor sudah menumpuk.
Dengan hal itu, pengeluaran air yang berkesinambungan dengan penghematan listrik bisa jalan secara maksimal.

mudah-mudahan berguna...
Haya Orang Malas Yang Tidak Mau Baca!! Gunakan Trik Ini Agar Listrik Pra Bayar Anda Lebih Hemat, Buktikan Tagihan Listrik Bulan Ini Pasti Turun... Haya Orang Malas Yang Tidak Mau Baca!! Gunakan Trik Ini Agar Listrik Pra Bayar Anda Lebih Hemat, Buktikan Tagihan Listrik Bulan Ini Pasti Turun... Reviewed by Unknown on 20.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.